rpp kelas VII SMP PKN , sejarah perumusan uud 45
Kompetensi inti
|
Kompentensi dasar
|
Materi pokok
|
Kegiatan pembelajaran
|
penilaian
|
Alokasi waktu
|
Sumber belajar
|
Memahami pengetahuan (faktual,
konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
mata
|
Memahami
sejarah perumusan dan pengesahan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
|
Sejarah perumusan
dan penetapan UUD Negara Republik Indonesia 1945
|
Mengamati
Membaca berbagai sumber tentang sejarah perumusan
dan penetapan UUD Negara Republik Indonesia
Tahun 1945
Menanya
Mengajukan pertanyaan tentang sejarah
perumusan dan penetapan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
Mengeksplorasi
Mendiskusikan tentang sejarah
perumusan dan penetapan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
Mengasosiasi
Menyimpulkan tentang sejarah perumusan
dan penetapan UUD Negara Republik Indonesia
Tahun 1945
Mengomunikasikan
·
Menyusun tulisan singkat (bahan paparan, display, artikel dan
sebagainya) tentang sejarah perumusan
dan
penetapan UUD NRI Tahun 1945
·
Mempresentasikan
tulisan singkat di depan kelas
· Memasang tulisan singkat di media informasi di kelas
atau media lainnya
|
·
Portofolio, penilaian ini digunakan
untuk menilai hasil pekerjaan baik individu maupun kelompok tentang sejarah perumusan dan penetapan UUD Negara
Republik Indonesia 1945
·
Tes digunakan untuk menilai hasil
belajar secara individu tentang pengetahuan sejarah perumusan dan penetapan UUD Negara
Republik Indonesia
·
Pengamatan, penilaian ini merupakan
penilaian proses menilai perilaku dan sikap peserta didik dalam proses
pembelajaran
|
4 x 3 JP
|
·
Buku Pelajaran
PPKn Kelas VII
·
Tim Penyusun, Pendidikan Kesadaran Berkonstitusi untuk
SMP dan MTs. Jakarta : Sekjen dan Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi RI,
2009
·
UUD Negara
Republik Indonesia Tahun 1945
·
Refernsi/Internet sesuai materi pokok
|
Comments
Post a Comment